suarahulubalang.com

Copyright © suarahulubalang.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Pekanbaru Akan Membangun 3 SMP Negeri Baru, Jangan Cemas Soal Pendaftaran Sekolah

Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal / Foto Antara

Pekanbaru, Suarahulubalang - Pemerintah Kota Pekanbaru memutuskan untuk membangun tiga sekolah menengah pertama (SMP) negeri baru sebagai respons terhadap aspirasi masyarakat. Langkah ini diambil setelah warga menyampaikan aspirasinya kepada Penjabat Walikota Muflihun dalam program "Bang Uun Menyapa".

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, menjelaskan bahwa dalam setiap kunjungan dalam program "Bang Uun Menyapa" di tiap kecamatan, aspirasi masyarakat dicatat dan diperhatikan. Sebagai hasil dari hal tersebut, Pemko Pekanbaru merencanakan pembangunan tiga sekolah negeri tahun depan.

Lebih lanjut, Jamal mengungkapkan bahwa ketiga sekolah baru tersebut direncanakan akan dibangun di Kecamatan Kulim, Tenayan Raya, dan Kecamatan Bukit Raya. Namun, fokus utama akan diberikan pada Kecamatan Kulim dan Tenayan Raya.

Baca juga: Kematian Anak Gajah di Minas Akibat Infeksi Virus

Jamal menjelaskan bahwa pembangunan di kedua kecamatan tersebut sangat penting, mengingat sekolah-sekolah di kecamatan lain masih memiliki kapasitas untuk menampung siswa lulusan Sekolah Dasar. Beberapa sekolah seperti SMP 7, SMP 11, dan SMP 16 masih memiliki kuota yang belum terisi penuh, bahkan di SMP 14 terdapat dua lokal yang kosong.

Untuk merealisasikan pembangunan tiga SMP baru ini, Dinas Pendidikan akan membahasnya dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024. Lokasi pembangunan juga akan dibahas dalam forum tersebut.

Abdul Jamal menyebut bahwa Penjabat Walikota telah menyatakan komitmennya untuk memajukan dunia pendidikan di Pekanbaru. Selain pembangunan tiga SMP baru, saat ini juga sedang dilakukan pembangunan dua SMP negeri lainnya, yaitu SMPN 50 di Damai Langgeng Kecamatan Tuah Madani, dan SMPN 51 di Kecamatan Rumbai. Pemko Pekanbaru juga melakukan pembangunan ruang kelas baru (RKB) di beberapa sekolah.

Muflihun, selaku Penjabat Walikota Pekanbaru, juga telah mengalokasikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu sebagai bagian dari upaya untuk mendukung pendidikan di kota tersebut.

SHARE US :
Komentar Via Facebook :