suarahulubalang.com

Copyright © suarahulubalang.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Sebanyak 258 Warga Divaksin Saat Car Free Day di Pekanbaru

Foto / Antara

SUARAHULUBALANG, Pekanbaru - Sebanyak 258 warga Kota Pekanbaru mendapat vaksinasi COVID-19 yang digelar Dinas Kesehatan setempat di jalan Cut Nyak Din saar Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor, Minggu.

"Vaksinasi ini menjadi vaksinasi massal perdana di area CFD ini. Antusias masyarakat luar biasa, lebih karena ada aturan booster sebagai syarat perjalanan," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Zainal Arifin.

Dia mengatakan, bagi masyarakat yang belum sempat vaksin, tidak perlu khawatir sebab Diskes Riau masih akan kembali membuka layanan vaksinasi massal di tempat yang sama pada minggu depan.

Layanan vaksinasi ini, katanya, masih akan dilanjutkan hingga 7 Agustus 2022 setiap minggu pagi.

"Tidak ada batasnya untuk peserta artinya berapa‎ pun peserta yang mau divaksin tetap kita layani. Pendaftaran dibuka mulai pukul 07.00 - 11.00 WIB," katanya.

Zainal mengatakan upaya ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi khususnya vaksin booster. Sebab saat ini pemerintah sudah menerapkan kebijakan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan masuk ke area publik.

"Mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang kita lakukan ini bisa meningkatkan capaian vaksinasi booster kita yang memang sampai saat ini masih rendah," katanya.

Berdasarkan data Diskes Riau cakupan vaksinasi dosis 1 COVID-19 di Riau per 23 Juli 2022 mencapai 99,76 persen dan dosis 2 tercapai 80,36 persen.

Kabupaten kota yang memiliki capaian vaksinasi 1 COVID-19 di atas 100 persen adalah Dumai 106,09 persen dan Pekanbaru 117,67 persen.

Sedangkan, kabupaten kota yang memiliki capaian vaksinasi 2 COVID-19 di atas 90 persen adalah Pekanbaru 99,43 persen.

SHARE US :
Komentar Via Facebook :