suarahulubalang.com

Copyright © suarahulubalang.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Sosialisasi 4 Pilar, Intsiawati Ayus Ajak Mahasiswa Kuatkan Nilai Pancasila

Dr. Hj. Intsiawati Ayus, S.H., M.H. Memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Anggota DPD/MPR RI Dapil Riau Dr. Hj. Intsiawati Ayus, S.H., M.H. melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Diniyah Pekanbaru, Selasa (16/11/2021). Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan diperlukan guna memperkuat nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai Pilar Kebangsaan di Civitas Akademika STAI Diniyah Pekanbaru.

Sosialisasi dihadiri para mahasiswa dari berbagai fakultas. Selain itu, sosialisasi juga dihadiri Ketua Yayasan Diniyah Pekanbaru Prof. Dr. Hj. Ellydar Chaidir, S.H., M.Hum., Ketua STAI Diniyah Pekanbaru serta seluruh dosen. 

Intsiawati Ayus menilai, pilar-pilar kehidupan berbangsa yang terdiri dari Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika perlu terus dikuatkan. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan integrasi nasional, termasuk menghindari penyebaran radikalisme dan demoralisasi bangsa.

Pentingnya Empat Pilar MPR RI dalam kehidupan berbangsa, maka sosialisasi Empat Pilar dilakukan. “Selain menggencarkan vaksinasi kesehatan untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, MPR RI juga menggencarkan vaksinasi ideologi melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran radikalisme dan demoralisasi generasi bangsa,” ujarnya.

Srikadi Riau yang duduk di DPD RI Empat Periode itu menilai, sosialisasi Empat Pilar diperlukan sebagai modal kehidupan berbangsa bagi generasi muda bangsa yang akan mengisi kehidupan di masa-masa mendatang.

Ketua STAI Diniyah Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPD RI Ibu Dr. Hj. Intsiawati Ayus, S.H., MH yang telah memberikan Sosialiasi dan motivasi kepada Mahasiswa/i STAI Diniyah Pekanbaru. 

Tags :MPRRI
SHARE US :
Komentar Via Facebook :