suarahulubalang.com

Copyright © suarahulubalang.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Wisata Puncak Kompe Kampar, Raja Ampat-nya Riau

Foto / Antara

SuaraHulubalang.com - Gubernur Riau Syamsuar gencar mempromosikan lokasi wisata Puncak Kompe berada di jalan Lintas Riau Sumatera Barat, tepatnya di Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, guna membangkitkan kembali destinasi wisata di daerah ini.

"Destinasi wisata ini tidak begitu jauh dari Kota Bangkinang dan pengunjung bisa merasakan sejuknya udara di atas puncak Kompe, sembari menikmati pemandangan danau yang di kelilingi bukit-bukit dan pulau-pulau kecil nan menawan itu," kata Gubernur Riau Syamsuar kepada wartawan, di Bangkinang, Sabtu.

Dia mengatakan, saat berada ke Puncak Kompe, pemandangan di danau terlihat seperti kawasan wisata Raja Ampat di Papua karena terdapat beberapa pulau kecil.

"Kalau Puncak Pompe bisa disebut "Raja Lima" karena merupakan salah satu objek wisata yang indah di Kabupaten Kampar, di samping beberapa wisata lainnya.

Mari berwisata ke Riau ke Puncak Kompe, pemandangan alamnya disertai bukitnyamemukau. Cocok bagi keluarga menghabiskan liburan bersama keluarga," katanya.

Sambil menikmati udara yang sejuk dan pemandangan alam yang memukau, Syamsuarberharap dunia wisata kembali bergeliatmeski masih dalam suasana pendemi COVID-19.

Diakuinya, sejumlah sektor perekonomian mulai menurun, termasuk berkurangnya wisatawan yang datang ke Riau.

"Untuk itulah Riau harus bangkit dan terus berupaya memulihkan perekonomian masyarakat, dan bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata harus tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Dia mengatakan promosi Puncak Kompe perlu terus digencarkan apalagi masyarakat di sini sangat kreatif. Usaha mikro dan usaha kecil harus terus menggeliat sekaligus mendorong percepatan pemulihan ekonomi kendati masih menghadapi pandemi COVID-19.

Saat ini Desa Koto Masjid sudah mendapatkan bantuan dari Pertamina Hulu Rokan, melalui program sosialnya dengan membantu mengedukasi dan menggerakkan UMKM bagi desa yang memiliki destinasi wisata yang dikembangkan.

"Karenanya program CSRPT Pertamina Hulu Rokan harus serius diikuti UMKM daerah ini guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata," katanya.

SHARE US :
Komentar Via Facebook :