suarahulubalang.com

Copyright © suarahulubalang.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Sosialisasi 4 Pilar, Intsiawati Ayus : Pendidikan Pancasila Hilang Dari Kurikulum Nasional.

Foto : Dok Suara Hulubalang

SUARAHULUBALANG – Tokoh Perempuan Riau Dr. Hj. Intsiawati Ayus, SH, MH Anggota Dewan Perwakilan Daerah/Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia DPD/MPR RI, Dalam Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Bersama RW 11 Kelurahan Lembah Sari Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru. Sabtu (13/02/2021) Kelurahan Lembah Sari.

Panglima Sama diraja Rumpun Melayu Bersatu di Provinsi Riau Dr. Intsiawati Ayus yang juga Anggota DPD RI selama 4 Periode itu menyebut bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini sangat penting agar warga negara memiliki pandangan yang sama dalam kehidupan berbangasan dan bernegara di republic ini. Menurut Intsiawati hal ini penting sekali untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai hak konstitusional bagi warga negara.

“Sebagai warga negara juga harus paham dalam kehidupan bernegara karena secara konstitusional yang melekat pada diri warga negara dalam melaksanakan prinsip-prinsip berbangsa yang ditetapkan para pendiri bangsa ini,” ujarnya di hadapan para peserta.

Selain itu, Intsiawati juga mengatakan, masyarakat harus menjaga dengan baik konstitusi sampai generasi ke depan secara estafet. Ia menyebut, konstitusi merupakan suatu kesepakatan. Karena berupa kesepakatan sehingga tidak semua dapat terpuaskan dengan hal tersebut. “Memang konstitusi tidak bisa memuaskan semua pihak maka warga yang merasa konstitusinya terlanggar berhak memperjuangkannya ke mahkamah konstitusi,” jelas Intsiawati.

Dikatakan Intsiawati, MPR harus melaksanakan program 4 pilar ini karena pendidikan pancasila hilang dari kurikulum pendidikan nasional. Menurutnya, negara dianggap abai sehingga untuk mengisi kekosongan peran negara dalam membentuk mental dan ideologi bangsanya ketua MPR periode 2009-2014 Taufiq Kiemas merancang dan melaksanakan agenda pemantapan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilakukan melalui sosialisasi 4 pilar.

SHARE US :
Komentar Via Facebook :