suarahulubalang.com

Copyright © suarahulubalang.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Alhamdulillah, 89 Pasien Sembuh Covid-19 di Riau Telah Dipulangkan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir

SUARAHULUBALANG--Penanganan pasien wabah Covid-19 di Riau semakin membaik. Dinas Kesehatan Provindi Riau mencatat dari 117 kasus positif Covid-19 di daerah itu, ada  89 orang di antaranya yang sudah sembuh dan telah dipulangkan ke rumah masing-masing, 22 orang  lainnya masih menjalani perawatan.

"Ada 22 orang ini masih di rawat di rumah sakit tersebar pada 7 kabupaten kota di provinsi Riau," kata Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dalam.keterangannya di Pekanbaru, Rabu (3/12/2020). 

Ke-22 orang positif Covid-19 yang masih dirawat tersebut, terdapat di Kepulauan Meranti 10 orang, Bengkalis 5 orang, Indragiri Hilir 3 orang, Kabupaten Siak, Kota Dumai, dan Pekanbaru masing-masing 1 orang, serta Pelalawan 2 orang.

Mimi Yuliani Nazir menambah, tercatat 18 orang kasus baru Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdistribusi di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Riau.

"Dari 18 kasus baru PDP tersebut di Pekanbaru terjadi penambahan 9 PDP," selain Pekanbaru juga terdapat didaerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 3 orang PDP, Rokan Hulu (Rohul) dan Kampar masing-masing terdapat penambahan 2 orang PDP, Kabupaten Pelalawan dan Dumai masing-masing 1 orang PDP.

"Dari jumlah PDP yang baru tersebut kita bisa melihat berdasarkan golongan umur diatas Usia 18-60 tahun," kata Mimi.

Mimi juga mengatakan dari breatdown data yang ada di Dinas Kesehatan Provinsi Riau, kasus baru 18 PDP bahwa untuk usia 18-40 tahun berjumlah 7 orang, 40-60 tahun ada 6 orang dan diatas 60 tahun sebanyak 5 orang.

"Kalau dilihat dari jenis kelamain dari 18 PDP tersebut 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan, jadi 9 orang laki-lagi dan 9 orang perempuan," tutur Mimi.(ant) 

SHARE US :
Komentar Via Facebook :