suarahulubalang.com

Copyright © suarahulubalang.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Operasikan Posko Covid-19, Ini Penjelasan Warga Air Dingin, Pekanbaru

Posko Relawan Peduli Covid-19 Kelurahan Air Dingin Bukit Raya, Kota Pekanbaru, atau di wilayah Kampung KB Berkah Bersama, dilengkapi dengan tim yang bertugas tiap hari sebanyak 3 orang bergantian

SUARAHULUBALANG--Posko Relawan Peduli COVID-19 di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru terus melakukan pengetatan dan pemeriksaan setiap orang yang masuk ke lingkungan setempat. Ini dilakukan guna memastikan warga  tidak membawa virus corona.

"Posko dibentuk di halaman Kantor Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, untuk mengapresiasi kepedulian masyarakat untuk mencegah penularan Virus Corona tersebut," kata Lurah Air Dingin, Jusembra Osni, dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin (13/4/2020) 

Lurah Air Dingin, Jusembra Osni sekaligus Ketua Kampung KB Berkah Bersama mengatakan, Posko Relawan Peduli Covid-19 Kelurahan Air Dingin melibatkan Ketua RT dan RW dan Kader Kampung KB Berkah Bersama.

"Keberadaan Posko relawan ini dapat membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dalam upaya pengawasan dan pencegahan penularan Covid-19 berkaitan dengan surat edaran atau imbauan pemerintah agar semua lini siaga," kata Jusembra Osni.

Selain itu, operasional Posko, harus tetap mengutamakan standar operasional prosedur (SOP) atau protokol kesehatan dengan menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker, tidak bersalaman, cek suhu tubuh, dan Posko bukan menjadi tempat berkumpul.

Dengan adanya relawan peduli corona ini, diharapkan dapat memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Ketua Relawan Peduli Corona Kelurahan Air Dingin, Ali Azmi mengatakan, Posko Relawan Peduli Corona Kelurahan Air Dingin dibentuk sebagai bentuk kepedulian masyarakat daerah ini untuk bersatu pada melawan corona yang melanda Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

"Apalagi kasus positif pertama di Provinsi Riau tercatat asal Kelurahan Air Dingin Bukit Raya, Kota Pekanbaru, atau di wilayah Kampung KB Berkah Bersama, kita, sekaligus bukti kepedulian aparat pemerintah terhadap masyarakat dan diharapkan dapat membantu pemerintah Kota Pekanbaru,"katanya.

"Ia menjelaskan, untuk saat ini Posko Relawan Peduli Corona Kelurahan Air Dingin hanya dapat memberikan bantuan berupa cairan disinfektan, peminjaman alat penyemprotan disinfektan, hand sanitizer dan masker gratis kepada masyarakat dalam jumlah terbatas. Karena peralatan tersebut berasal dari sumbangan dari seorang anggota DPRD Kota Pekanbaru yang berdomisili di lingkungan Kelurahan Air Dingin yakni Indra Sukma," katanya.

Ali Azmi berharap kedepan ada donatur lainnya yang menyumbangkan sebagian rezkinya, berupa uang ataupun barang yang nantinya disalurkan pada masyarakat yang terdampak corona.(ant) 
 

SHARE US :
Komentar Via Facebook :